Wednesday, April 1, 2015

What is my purpose of living?

I wanna live a little.

Today, I questioned myself. What will I do for living?
Later this morning I have no interest to come to class. Gue bangun males-malesan setengah jam sebelum kelas mulai. Mandi, beres-beres buku, nyiapin laptop terus baru berangkat ngampus.

07:00
'Mana nih dosen belum dateng juga?!' Itulah hal yang biasa gue pikirin saat udah nyampe kelas on time tapi belum ada dosen. Well mungkin mereka kena macet di jalan atau telat bangun, dosen kan juga manusia. Setelah nunggu 15 menit akhirnya si ibu dateng juga. Karena hari ini asistensi jadi kita cuma bahas soal kemarin aja. Dan, setelah nulis dua penyelesaian soal gue mulai bosan. Gue nyalain laptop dan mulai ngerjain revisi laporan praktikum gue. At that time gue mikir, kalo gue ngga merhatiin si ibu nanti gue gabisa ngerjain soal kuis lagi. Tapi males banget merhatiin ibunya, gatau kenapa. Terus yaudah I stick with my laptop and start writing.

09:00
Ganti mata kuliah tapi dosennya sama. Dan yang gue lakukan bukannya memperhatikan si ibu yang sedang bahas soal tapi gue malah buka laptop buat ngisi form volunteer di kampus gue. Karena gue ngerasa gue baru mengikuti satu program volunteer dan itu belum cukup buat mengasah soft skill gue. I'm not saying my academics excellent but I'm not claiming my organization life excellent either. So, I got to do what I got to do. Jadilah satu setengah jam gue habiskan buat mengisi form volunteer itu.

11:00
Karena hari ini hari Rabu, di jam 11:00 gue gaada kelas, dan baru masuk lagi jam 13:00. Buat mengisi waktu luang gue buka youtube, siapa tau dapet ilham atau ide-ide baru. Dan gue mulai nonton episode Jalan Jalan Men nya Naya sama Jebraw. Post gue kali ini gaada hubungannya sama show nya mereka. Pas gue  nonton JJM gue ngerasa hidup gue stagnan banget dan tanpa tujuan. Oke gue punya tujuan buat kuliah di bidang engineering dan nantinya setelah lulus mau bikin pabrik (amiiin). But, I wanna live a little. Ngeliat Naya sama Jebraw yang kerjanya exploring Indonesia, berinteraksi dengan orang baru setiap mereka jalan jalan, discovering something new. Jujur gue iri banget. Selama ini hidup gue cuma belajar, nongkrong sama temen, main, dan hal hal lainnya. Kadang ditengah heningnya kelas, dikeramaian publik, satu satunya yang gue pikirin adalah 'what is my purpose of living'. Semakin dewasa gue semakin gue bertanya akan hal itu.

Pick an example like Jebraw and Naya, they go to several places and they explore it. Isn't it a dream job? And all I can think now is how can I collect as much as money I can make and start my reastaurant business. Jauh di dalam hati, gue ngga mau kerja di belakang komputer, sitting on my own cubical desk, start making money for my boss. Hal inilah yang bikin gue seharian ngga mood kuliah dan akhirnya malam ini nulis post ini. Bahkan disaat gue sedang makan sama Pumpkin, gue bilang "Jalan jalan yuk" berkali kali. Gue bilang ke dia kalau gue bosen kuliah dengan rutinitas yang sama. "Jalan jalan kayak Naya sama Jebraw". Kita punya mimpi buat jalan jalan suatu saat nanti ke New Zealand dan kita bakal ngunjungin Hobbiton. Tempat setting rumahnya Bilbo Baggins sama Frodo Baggins di The Lord of The Rings.

 
13:00
Disaat gue lagi nonton JJM temen gue nanya.
"Ti, nonton JJM?"
"Iya nih. Kamu juga suka nonton?"
"Beberapa episode aja sih."
"Enak banget ya mereka kerjanya jalan jalan sementara kita, waktu kita habis buat kuliah aja."
Gue tau ini cuma kegalauan sesaat kali ya. Apalah artinya jalan jalan dibandingkan dengan lulus dengan gelar sarjana dan bikin orang tua bangga. Mereka bisa pamer ke saudara dan temen mereka kalau anaknya lulus kuliah. Kita itu ibarat trophy bagi mereka. Tapi, deep down in my heart I want to be happy. Doing what I love as my permanent career. Kadang iri dengan mereka yang berprofesi sebagai musisi, fotografer, traveler, blogger. They don't follow the pattern.

Well, mungkin ini semua cuma kegalauan sesaat. Keraguan akan kemampuan diri sendiri. Kelemahan melihat apa yang ada di depan mata. Semoga ini semua cuma sekedar kegusaran.....

Oke gue janji post berikutnya ngga akan segalau ini hahaha.
Have a nice dream
Bye guys




No comments:

Post a Comment